Skip to main content

5 Make Up yang Wajib Diketahui Bagi Pemula


Sejatinya perempuan adalah makhluk yang oaking istimewa yang diciptakan Allah dalam sebaik-baiknya keadaan. Maka untuk mensyukuri nikmat Tuhan adalah dengan merawat dan menjaganya, salah satunya dengan menjaga penampilan. Walaupun ada beberapa perempuan yang mulanya akan bilang tidak suka make up, seiring berjalannya waktu ia akan menyukai make up karena nalurinya sebagai perempuan tidak akan berbohong. Nah untuk kalian pemula dan ingin belajar make up ini lima make up yang wajib kalian punya.

1. Pelembab
Setelah mencuci muka sehabis mandi dan sebelum keluar rumah pastikan kalian menggunakan pelembab terlebih dahulu dan harus ada SPF atau UVA/UVB untuk melembabkan kulit kalian karena pencuci muka bersifat mengusir minyak di wajah juga membuat kulit wajah kering dan melindungi kulit kalian dari paparan sinar matahari, banyak sekali yang tidak memerdulikan tetang bahaya sinar matahari padahal jika terus menerus dibiarkan akan berpengaruh pada keadaan kulit saat usia mulai bertambah nantinya.

2. Sun Protection
Sun protection juga berguna untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, bagia yang suka travelling benda ini wajib dibawa dan engga ribet jika harus dipakai terus menerus. Terus kenapa harus pakai pelembab? Jawabannya adalah untuk menutrisi kulit agar semakin lembut dan ada beberapa fungsi pelembab untuk memutihkan kulit, nah kalau sun protection untuk benar-benar melindungi dari paparan sinar matahari.

3. Bedak
Bagi yang suka make up ini adalah alat tempur yang wajib ada, agar wajah tidak terlihat berminyak dan tetap fresh dilihat, carilah bedak yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu gunanya agar nanti ketika dipakai masih tetap terlhat natural.

4. Liptint
Yang suka lihat artis-artis korea, ini bukan lagi hal yang baru. Bagi pemula memakai liptint akan terlihat natural dan apa adanya juga tidak terlalu mencolok beda halnya jika kita tidak terbiasa memakai make up lalu tiba-tiba langsung pakai lipstik tentunya akan terlihat sekali kontrasnya.

5. Maskara
Carilah maskara yang berfungsi menaikkan volume bulu mata sehingga terlihat lebih lentik dan tebal. Setelah kalian punya lima make up ini, kalian sudah siap tampil natural dengan look sangat fresh, selamat mencoba.